SOLID GOLD BERJANGKA – PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) bertempat di Ballroom Le Meridien Hotel, J1. Jenderal Sudirman Kav. 18-20, Jakarta Pusat. Dalam RUPSLB telah disepakati perubahan susunan anggota Direksi Perseroan yang efektif berlaku 1 September 2016.

Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk Hemant Bakshi mengatakan, agenda RUPSLB hari ini terdiri dari pengunduran diri Direktur Perseroan yang sebelumnya dijabat Ainul Yaqin dengan yang baru.

“Terdapat dua agenda yang dibahas dan disetujui dalam RUPSLB hari ini, yaitu menerima dengan baik pengunduran diri Direktur Perseroan, Bapak Ainul Yaqin serta pengangkatan dua Direktur Perseroan yaitu Bapak Vikas Gupta dan Ibu Hernie Raharja untuk bergabung dan bekerja bersama dalam mewujudkan visi misi Unilever Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk Hemant Bakshi, di Hotel Le Meridien, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2016)

Sebelum diangkat menjadi anggota Direksi, Bapak Vikas Gupta yang akan memimpin bagian Homecaretelah bergabung di Unilever selama 18 tahun dan menduduki posisi senior termasuk VP Laundry India dan Asia Selatan yang berbasis di Mumbai dan Global VP untuk inisiatif Dirt is Good dari OMO/Persil yang dikenal sebagai Rinso di Indonesia.

Sedangkan Ibu Hernie Raharja yang akan memimpin bagian Foods memiliki riwayat perjalanan karir di Unilever meliputi Global Brand Director Pepsodent, Regional Brand Director untuk Perawatan Mulut di Asia Tenggara, serta Direktur Pemasaran untuk perawatan rambut di Indonesia.

“Kami memiliki ambisi untuk mengembangkan bisnis kami dua kali lipat, seraya mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh bisnis kami terhadap lingkungan serta meningkatkan manfaat positif bagi masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan para pemimpin perusahaan yang mampu memperkaya perusahaan dengan keahlian, pemikiran dan pengalaman global, serta fokus pada pelaksanaan prinsip-prinsip bisnis yang berkelanjutan,” ujar Hemant.

“Disamping hal-hal tersebut, dengan beragamnya konsumen kami di Indonesia, kami yakin dengan adanya jajaran Direksi yang baru ini, dimana 50% dari anggota Direksi adalah perempuan, akan sangat mampu memperkaya perusahaan dalam membuat strategi bisnis yang nantinya akan mampu mendorong pertumbuhan perusahaan kami di Indonesia,” imbuhnya.