SOLID GOLD BERJANGKA – Tim Jazirah lslam melanjutkan perjalanan untuk bertemu dengan satu lagi muslim inspiratif dari Kota London. Ali adalah seorang pemuda dari London yang kerap berdakwah via internet. Pria berusia 28 tahun ini punya beberapa kanal di YouTube, seperti Da’wah Mobile, Speakers Corner, dan Halal Dining Project.

Ali sudah memiliki 121 ribu penonton yang berlangganan akun YouTube-nya, dengan 50-200 ribu orang yang menonton setiap videonya.

Ia sendiri merupakan mualaf sejak 2011, yang akhirnya menemukan Islam untuk memperbaiki gaya hidupnya. Pria kelahiran Kurdi ini belajar Islam lewat ulama di Inggris, juga melalui buku-buku serta Alquran, dan menyebarkannya kembali lewat internet.

“Saya tidak menemukan kebahagiaan dalam gaya hidup seperti itu. Orang-orang kaya, konsumsi narkotika. Hal itu menunjukkan mereka belum menemukan kebahagiaan. Kita punya sesuatu yang disebut fitrah, hal yang diprogram oleh Allah untuk mencari kebahagiaan hanya dengan beribadah kepada Allah,” tutur Ali.

Sore ini saya akan ikut Ali berdakwah di Hyde Park. Hyde Park adalah satu dari empat taman kerajaan yang dibuat oleh Raja Henry VIII pada 1536. Ali akan berdakwah di Speakers Corner di taman itu.

Berada di Speakers Corner seperti masuk ke ruang debat terbuka, tempat masyarakat bebas berbicara mengenai subjek apa pun, asalkan tidak bertentangan dengan hukum.