SOLID GOLD BERJANGKA – Penyebab kebakaran Apartemen Neo Soho di Jl Letjen S Parman, Jakarta Barat, masih diselidiki. Pihak Kepolisian Sektor Tanjung Duren saat ini telah memanggil 3 orang saksi untuk dimintai kesaksian soal kebarakan semalam.

“Betul, saat ini sudah ada tiga orang saksi di Polsek Tanjung Duren sedang dimintai keterangan soal kebakaran semalam,” ujar Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Zaky Nasution saat dihubungi, Kamis (10/11/2016).

Saat ini para saksi sedang berada di Polsek Tanjung Duren. Zaky mengatakan pemanggilan saksi tersebut dilakukan usai kebakaran di lokasi.

“Karena saat kejadin kondisi masih sibuk, barulah setelah kejadian dilakukan pemanggilan saksi,” lanjut Zaky.

Zaky menambahkan mengenai penyebab kebakaran baru akan dipastikan hari ini. Rencananya tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri dan Polres Jakbar akan terjun ke lapangan untuk melakukan penyisiran di lokasi.

“Belum bisa dipastikan soal penyebab kebakaran. Rencananya hari ini dipanggil ahli dari Puslabfor,” terangnya.

Apartemen tersebut saat ini masih dalam tahap finishing. Zaky mengujarkan saat kejadian berlangsung Walikota Jakarta Barat, Anas Effendi sempat meninjau ke lokasi pada Rabu (9/11).

“Pak Anas memang sempat ke lokasi, di lokasi juga ada Kapolres Jakarta Barat dan Camat Grogol Petamburan. Mereka kira-kira berada di lokasi sampai api benar-benar padam,” tutur Zaky.

Sebelumnya, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIB, Rabu (9/11) dibantu petugas pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Kami informasikan pula bahwa Central Park Mall dan Neo Soho tetap buka dan berperasi normal seperti biasa pada Kamis, 10 November 2016,” jelas Coorporate Secretary PT Agung Podomoro Land Tbk, F Justini Omas dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/11/2016) dini hari.