New York City, USA - The streets around the Charging Bull statue on Wall Street in Lower Manhattan busy with tourists.

Solid Gold Berjangka makassar – Bursa utama Wall Street dibuka positif hari ini diikuti kenaikan S&P 500 yang melanjutkan rekor tertingginya ditopang penguatan saham-saham sektor teknologi.

Saat bel pembukaan perdagangan berbunyi, Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik 230,21 poin, atau 0,83%, pada 27.917,12. sementara indeks S&P 500 (SPX) naik 30,25 poin, atau 0,91%, menjadi 3.363,94. Nasdaq Composite (IXIC) naik 115,54 poin, atau 1,07%, menjadi 10.898,37.

Semua sektor S&P utama naik, detopang hampir semua sektor seperti keuangan (SPSY), energi (SPNY) dan layanan komunikasi (SPLRCL).

Data terbaru menunjukkan harga konsumen AS naik lebih dari yang diperkirakan pada bulan Juli, tetapi pengangguran yang tinggi kemungkinan akan menjaga inflasi terkendali, memungkinkan Federal Reserve untuk terus memompa uang ke dalam perekonomian.

Tesla Inc (TSLA.O) naik 5% karena mengumumkan pemecahan saham lima untuk satu dalam upaya membuat sahamnya lebih mudah diakses oleh karyawan dan investor.

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan Gedung Putih dan para pejabat tinggi Demokrat di Kongres mungkin tidak dapat mencapai kesepakatan tentang bantuan virus korona, menandai hari kelima tanpa pembicaraan, karena kebuntuan memblokir bantuan bagi puluhan juta orang Amerika.

S&P 500 berada sekitar 0,9% di bawah rekor tertinggi intraday di 3,393,52. Indeks acuan menghentikan kenaikan tujuh hari pada hari Selasa setelah berada dalam 0,4% dari puncaknya, didukung oleh stimulus fiskal dan moneter bersejarah dan tanda-tanda pemulihan ekonomi yang baru lahir.

“S&P 500 menjadi sangat dekat (ke rekor tertinggi), dan mungkin ada beberapa resistensi teknis pada level itu,” Randy Frederick, wakil presiden perdagangan dan derivatif untuk Charles Schwab di Austin.