SOLID GOLD BERJANGKA

SOLID GOLD BERJANGKA

SOLID GOLD BERJANGKA MAKASSAR – Hal ini mungkin sulit dipercaya, di mana seekor lebah ‘melambaikan tangan’ pada seorang balita yang menyelematkan hidupnya. Kok bisa ya?

Olivia Higham yang merupakan murid prasekolah, melambaikan tangan seperti menyapa serangga yang baru saja ia selamatkan dengan gula dan air. Sebenarnya ini adalah kedua kalinya dalam 3 hari, lebah tersebut diselamatkan oleh Olivia, Anak berumur 3 tahun itu dan ayahnya, Sam Higham, yang berasal dari Oswaldtwistle, Lancashire. Olivia tersenyum lebar dan sangat senang ketika lebah tersebut mengangkat kaki tengahnya untuk melambai balik sapaan gadis mungil ini.

“Pada hari Kamis saya pergi menjemput Olivia dari sekolahnya dan kami menemukan lebah ini di sisi jalan. Kami mengambilnya dan membawanya pulang dan memberinya gula dan air,” kata Sam dikutip dari Metro UK.

Setelah lebah tersebut bangun, mereka melepasnya di kebun belakang dan Olivia tampak senang karena lebah tersebut bertahan hidup. Olivia juga sangat senang karena bisa menolong lebah dan mulai tertarik untuk menolong lebah lainnya.

“Saya katakan padanya, bahwa dibutuhkan gula dan air untuk membantunya dan dia terus mengulangi apa yang saya katakan,” kata Sam.

Pada sabtu pagi, Olivia berteriak ketika berada di luar rumah ‘lebah,lebah!’ dan keadaannya sama dengan saat si lebah ditemukan Olivia namun kondisinya tidak cukup baik.

“Kami membawanya ke dalam dan memberikannya gula dan air. Lalu saat itu Olivia pun mulai melambai padanya,” ungkap Sam.

Sam sendiri kagum dengan anaknya yang begitu bersemangat dan sangat menyukai menolong lebah tersebut. Olivia juga sekarang lebih banyak mencari lebah untuk ditolong.

“Sepertinya dia membuat teman baru yang hebat, dan beberapa orang mengatakan itu seperti film ‘Bee’ di kehidupan nyata. Sangat manis,” ungkap Sam dilansir Daily Mail.

Darryl Cox, Senior Science and Policy Officer di the Bumblebee Conservation Trust mengatakan dirinya senang sekali mendengar generasi masa depan saat ini ingin membantu bumblebee.

“Ada begitu banyak hal yang dapat dilakukan anak-anak dengan aman untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang serangga dan mendukung spesies ini,” tutur Darryl.

Berperilaku baik emang nggak harus ke manusia aja, Bun, kita juga bisa mengajarkan perilaku baik ke hal-hal sederhana seperti Olivia yang menolong lebah.

Orang tua mana sih yang nggak ingin anaknya tumbuh jadi anak yang baik seperti yang diharapkan. Untuk itu, kita pun melakukan berbagai cara untuk mendisiplinkan anak. Sayangnya, kita sering melakukan kesalahan yang tidak kita sadari.

Ini bisa jadi imbas dari pola asuh yang kita terima di masa lalu, tapi bisa juga karena kita terbawa emosi atau terbawa lingkungan, sehingga melakukan kesalahan dalam mendisiplinkan anak.

Nah, berikut ini berbagai kesalahan yang tanpa kita sadari sering kita lakukan dalam mendisiplinkan anak seperti memperlakukan anak seperti orang dewasa, menyindir, menganggap anak tidak memiliki alasan dalam berperilaku, tidak konsisten menerapkan aturan, berharap anak selalu bisa berbuat tepat, melabeli atau mempermalukan anak dan membuat anak bertanggung jawab atas perasaan orang tua – SOLID GOLD BERJANGKA