Investor AS Niat Tanam Modal di Sulsel, Tawarkan Dana Tak Terbatas

SOLID GOLD MAKASSAR – Perusahaan asal amerika serikat (AS), Stern Resources (SR) Group melakukan penjajakan investasi di Sulawesi Selatan, utamanya sektor property, resort, dan tempat wisata.

Belum genap dua tahun hadir di Indonesia, sudah mulai mengerjakan progress proyek investasi di antaranya proyek perumahan di Balikpapan dengan luas lahan 29 hektare (ha).

Business Development Director SR Group, Dinnah Tanuhardja yang ditemui di lobi Hotel M-Regency Jl Daeng Tompo Makassar menuturkan, di tengah tekanan ekonomi global saat ini, menjadikan perekonomian di berbagai belahan dunia terdesak.

“Harapan baru muncul dari bisnis properti di Indonesia menjelang akhir 2018. Peluang bisnis menjanjikan itu didapat setelah kebijakan kerjasama terus dikembangkan pemerintah dengan negara lain, di antaranya dibukanya keran investasi ke Indonesia,” ujarnya.

Khusus di Sulsel, pihaknya akan mengembangkan rumah sakit, properti, dan pengembangan tempat wisata.

“Saya sudah ke Palopo melihat salah satu RS di sana. Namun hambatannya, ada di pengelolaan limbah sehingga kami masih tunggu. Begitu juga di sektor wisata, Pucak Maros sementara kita tinjau luas lahan di sana cukup besar untuk dijadikan taman safari,” katanya.

Ia pun mengajak perusahaan yang berkecimpung di tiga sektor bisnis itu untuk bekerja sama.

“Kita sharing profit. Berapa itu? Kalau property bisa 30 persen untuk pemilik lahan, 70 persen ke kami. Namun kita lihat lagilah berapa luasan dan proyek yang akan dibangun seperti apa,” katanya.

Tidak tanggung-tanggung, dana investasi yang dikeluarkan Stern Resources (SR) Group tidak terhingga.

Sebagai bentuk keseriusannya dalam mengembangkan jaringan bisnis di sulsel, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah.

“Kami telah melakukan komunikasi dengan Gubernur Nurdin Abdullah. Mudah-mudahan ini langkah yang baik pengembangan perusahaan yang lebih baik ke depan,” ujarnya.

Berpartner dengan Royal D’Paragon

Business Development Director SR Group, Dinnah Tanuhardja menuturkan Co-Chief Executive Officer SR Group Hartadinata Harianto dan pemilik Royal D’paragon Land Muhamad Syarief Hidayat telah meneken kerja sama bisnis melalui chief agreement untuk proyek awal membangun 400 unit Properti Kos Exlusif di seluruh Indonesia.

“Rencananya 5 tahun ke depan kami akan terus berekspansi secara aktif membangun gedung yang di fungsikan sebagai rumah kos di seluruh Indonesia,” kata Dinnah.

Menurutnya, melalui Royal D’paragon International LLC dan dana investasi akan digunakan untuk membangun properti di Indonesia yang akan disalurkan ke PT Royal Dparagon Land di Indonesia – SOLID GOLD