SOLID GOLD

SOLID GOLD

SOLID GOLD BERJANGKA – Google Maps punya fitur baru. Kalau biasanya pengguna yang bertanya rute cuma disodorkan satu arah perjalanan, maka sekarang aplikasi peta ini bisa menyodorkan beberapa titik sekaligus.

SOLID GOLD BERJANGKA – Seperti diketahui, Google Maps sebelumnya hanya mampu memberikan arahan untuk satu rute perjalanan. Pengguna hanya perlu memasukkan titik awal dan titik akhir, kemudian Google Maps akan memberikan rute terbaik yang bisa dilalui dan beberapa rute alternatif yang bisa dipilih.

Namun apa jadinya kalau pengguna ingin membandingkan dua jarak yang ingin ditempuhnya, misalnya dari titik A ke titik B, dan dari titik A ke titik C. Pengguna terpaksa harus mengeceknya satu per satu untuk kemudian membandingkannya secara manual, cukup merepotkan.

Ke depannya cara manual tersebut tak harus lagi dilakukan, karena sekarang Google Maps bisa mengkalkulasi lebih dari satu perjalanan. Jadi tak cuma dari satu titik ke titik lainnya, Google Maps sekarang mampu mengkalkulasi beberapa perjalanan sekaligus.

Caranya pun sama mudahnya dengan pencarian rute sebelumnya. Cukup masukkan titik A sebagai awal perjalanan dan titik B sebagai tujuannya. Nah, kalau ada tujuan lainnya yang ingin dicari rutenya, pengguna hanya perlu mengisi lagi kolom titik C, titik D dan seterusnya sesuai kebutuhan.

Kemudian Google Maps akan mengkalkukasi rute yang bisa ditempuh untuk mencapai titik-titik yang sudah diisi tadi. Dengan begitu pengguna bisa membandingkan jarak dan lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai titik-titik yang ingin dicapainya dari titik A sebagai posisi awal.

Kelihatannya cuma update yang sederhana, tapi siapa sangka ternyata fitur ini disebut banyak yang mengharapkannya sejak lama. Untuk mendapat fitur ini di Google Maps pun sangat gampang, pengguna hanya perlu melakukan update terhadap aplikasi peta itu lewat PlayStore di Android atau AppStore di iOS.