SOLID GOLD BERJANGKA – Dengan kecanggihan layanan digital, saat ini beraktivitas terasa lebih cepat. Masyarakat sudah terbiasa terkoneksi tanpa masalah jarak, dengan hanya mengandalkan ruang seluas layar smartphone yang cukup dijangkau dua jari.

Di tengah aktivitas digital yang serba cepat ini, maka transaksi perbankan dituntut untuk tidak hanya memberi kemudahan transaksi tapi juga transaksi instant. Membayar cicilan rumah, mobil kartu kredit, tv berbayar, asuransi hingga isi ulang pulsa, bisa dilakukan dengan tenang di rumah atau saat break di kantor. Para pengusaha, apalagi pebisnis baru yang tengah aktif memperluas jaringan via online shop dapat melakukan transaksi perbankan kapan saja, di mana saja.

Selama ini, pengguna smart phone masih harus dihadapkan sistem “buka-tutup, copy-paste” saat melakukan transaksi perbankan. Ketika aplikasi mobile banking telah berada di menu transfer, misalnya, pengguna harus menutup jendela aplikasi perbankan, lalu membuka aplikasi percakapan (atau sumber aplikasi lain yang berisi nomor rekening tujuan) yang berisi deretan angka tujuan transfer, memilih dan menyalin (copy) angka tersebut, lalu kembali membuka jendela aplikasi perbankan, dan pada akhirnya menempatkan salinan rekening tadi (paste) pada kolom transfer.

Terkadang, emosi pembaca menjadi terpancing ketika sumber angka rekening awal yang menggunakan tanda garis pisah/dash (-) harus dihapus terlebih dahulu di kolom transfer, kemudian kursor harus melintasi setiap angka secara urut. Urusan bertambah rumit ketika transaksi finansial ini harus dilakukan secara rutin.

D-Mobile, aplikasi mobile banking dari Danamon, hadir sebagai solusi untuk kerumitan prosedur berulang tersebut. Menu Simpan Favorit pada aplikasi D-Mobile dapat menyimpan data transaksi yang sering dilakukan sehingga tidak perlu mengulang penginputannya pada saat akan bertransaksi kembali. Menu Simpan Favorit ini  tersedia untuk semua transaksi finansial yang meliputi transaksi Transfer Dana, beragam transaksi Pembelian serta Pembayaran aneka tagihan bulanan.

Menu Simpan Favorit, dari D-Mobile memberikan kemudahan untuk transaksi pembelian: pulsa isi ulang, saldo Orange TV, CGV BlitzCard, serta tiket penerbangan (Garuda & Lion Air)  atau  pembayaran tagihan bulanan: kartu kredit, Telkom dan ponsel pasca bayar, serta tagihan TV berbayar (Okevision/TOP TV/ Indovision/Transvision/ Nex Media) hingga cicilan pinjaman (Adira Finance).

Aktivasi D-Mobile dapat langsung dilakukan di smart phone Anda, tanpa perlu datang ke kantor cabang/ATM Danamon. Cukup unduh D-Mobile dan lakukan aktivasi dengan menggunakan User ID dan password  Danamon Online Banking (DOB). Jika pengguna belum memiliki aku di Danamon Online Banking, proses aktivasi juga bisa dilakukan menggunakan Kartu Debit/ATM Danamon.

Selain transaksi pembelian dan pembayaran tersebut, Nasabah Danamon yang sudah melakukan aktivasi D-Mobile dapat menikmati layanan Pembukaan Rekening Tambahan, cek Informasi Saldo dan Mutasi Rekening, Transfer Dana, Informasi serta Simulasi Produk Perbankan, juga Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM (D-Cash).

D-Cash, Tarik Tunai Tanpa Kartu

D-Cash, fitur unggulan inovatif dari D-Mobile, memungkinkan nasabah melakukan transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu, di ATM Danamon. Caranya, cukup lakukan reservasi nominal yang dibutuhkan, buat passcode dan konfirmasi dengn mPIN melalui D-Mobile. Untuk penarikan, nasabah tinggal langsung ke ATM Danamon berlogo D-Cash. Tekan salah satu tombol di sisi layar untuk memilih menu “Tarik Tunai Tanpa Kartu,” lalu masukan “No. Handphone,” pilih “Jumlah Nominal yang akan Anda Tarik Tunai,” masukan kode “One Time Password”  yang akan Anda terima melalui SMS, dan tinggal ambil uang dan bukti transaksi Anda. Mudah kan?

Fitur ini memberikan kemudahan jika Anda ingin mengontrol jumlah tarik tunai, atau saat Anda ketinggalan dompet ataupun kartu Debit/ATM Danamon Anda. Penasaran mau coba? Segera download dan aktivasikan aplikasi D-Mobile melalui App Store, Play Store, dan Blackberry App World. Untuk menjamin keamanan transaksi, ada baiknya untuk selalu menjaga kerahasiaan User ID, dan mPIN Anda, dan gunakan selalu smartphone pribadi Anda untuk bertransaksi.