Transit di Bandara KLIA, Bisa Wisata Kuliner di Kafe Ini

SOLID GOLD BERJANGKA – Kuala Lumpur International Airport (KLIA) jadi bandara yang cukup sibuk untuk persinggahan wisatawan. Jika transit di sana, bisa coba berkuliner di Grandmama’s Cafe.

SOLID GOLD BERJANGKA – Grandmama’s Cafe merupakan sebuah tempat makan yang menyajikan menu dengan citarasa khas Negeri Jiran. Restoran satu ini sudah memiliki banyak cabang di Malaysia. Satu yang bisa traveler temui ada di Bandara KLIA yang terletak di Sepang, Selangor, Malaysia.

SOLID GOLD BERJANGKA – detikTravel berkunjung ke restoran ini, sesaat setelah tiba di Kuala Lumpur pekan lalu. Saat itu jam sudah menujukkan waktu makan siang, karena lapar saya memutuskan untuk melangkahkan kaki memasuki restoran dengan warna pink yang ngejreng ini.

Restoran Grandmama’s Cafe ini terletak di sisi sayap selatan, Gedung Satelit, dekat Terminal Keberangkatan Bandara KLIA Malaysia. Dari segi desain, tempat makan ini memang sudah menarik. Apalagi jika melihat ikon mereka, yaitu nenek-nenek trendy yang naik motor Harley.

Begitu masuk ke dalam restoran, suasananya cukup nyaman dan mendukung untuk santap siang. Ada area yang berada di bagian dalam, ada pula area yang menghadap ke arah landasan pacu dan pesawat yang sedang parkir.

detikTravel memilih area restoran yang menghadap ke landasan pacu bandara. Tak lama setelah duduk, pelayan pun memberikan daftar menu untuk kami pesan. Ada banyak sekali pilihan, dari mulai Kueh Teow, Mie Goreng, hingga Curry Laksa.

Di hidangan tertentu, ada tanda sedap dengan lingkaran biru di depannya. Itu menandakan menu itu direkomendasikan untuk dicoba. Pilihan saya akhirnya jatuh pada Ipoh Sar Hor Fun. Hidangan ini saya pilih karena namanya cukup unik dibandingkan yang lain. Selain karena penasaran, ada tanda sedap terpampang di depan menu ini.

Akhirnya setelah 10 menit menunggu, semangkuk Ipoh Sar Hor Fun pun terhidang di depan saya. Penampakannya cukup menggoda, ternyata ini adalah semacam mie bihun kuah dengan beberapa potong udang dan sayuran. Porsinya sendiri sangat banyak dan besar, dijamin kenyang bila dihabiskan sendirian.

Rasa Ipoh Sar Hor Fun ini cukup segar, namun bagi lidah Indonesia saya, rasanya butuh menambahkan banyak sambal ke dalamnya. Sayang restoran ini tak punya sambal, namun sang pelayan akhirnya membawakan sepiring kecil kecap dengan irisan cabai rawit, yang ternyata sangat membantu untuk menambah sedap rasa makanan saya. Untuk minumannya, Teh Tarik rasanya jadi paduan yang pas untuk menemani santap siang Anda.

Untuk harga, Grandmama’s Cafe mematoknya sesuai standar restoran bandara yaitu mulai dari 17 sampai 38 Ringgit Malaysia (setara Rp 55 ribu-Rp 123 ribu). Traveler bisa mencoba mampir ke sini jika kebetulan sedang berada di sekitar Bandara KLIA Malaysia.